Pages

Minggu, 18 Agustus 2013

6 MANFAAT SUSU KEDELAI

faedah susu kedelai – kedelai bukan sekedar dipakai sebagai bahan baku tahu atau tempe, tetapi juga dapat diolah jadi susu. meskipun kandungan kalsiumnya tidak setinggi susu sapi, tetapi susu kedelai adalah alternatif untuk mereka yang tidak senang atau alergi pada susu sapi. tak hanya terasa yang nikmat serta beri kesegaran terlebih waktu dihidangkan dingin, susu kedelai juga memiliki kandungan banyak faedah untuk kesehatan tubuh layaknya halnya pada susu sapi.
faedah susu kedelai

1. sumber protein
susu kedelai memiliki kandungan protein yang nyaris sama banyaknya dengan susu sapi. bedanya, protein dari susu kedelai adalah protein nabati di mana amat berguna saat mengurangi risiko berlangsungnya osteoporosis.

2. baik untuk jantung
susu kedelai amat baik untuk kesehatan jantung dikarenakan jumlah lemak jemu pada susu kedelai amatlah sedikit. lemak jemu yang tinggi dapat menambah kandungan kolesterol “buruk” ( ldl ) dan dapat menambah risiko jantung. susu kedelai memiliki kandungan lemak tidak jemu tunggal serta lemak tidak jemu ganda. disamping itu, susu kedelai tidak memiliki kandungan kolesterol, hingga aman untuk anda yang takut gemuk.

3. tidak memiliki kandungan laktosa
kandungan laktosa yang ada pada susu sapi dapat bikin alergi pada orang spesifik. oleh karena itu, susu kedelai adalah di antara alternatif terbaik untuk mereka yang alergi pada susu sapi.

4. alternatif untuk bayi yang menderita galaktosemia
susu kedelai dapat jadi alternatif serta aman untuk bayi dengan masalah galaktosemia. galaktosemia adalah kelainan dimana kandungan glaktosa yang tinggi didalam darah. masalah ini ditandai dengan situasi bayi yang tidak toleran pada susu. umumnya, tubuh bayi memperlihatkan sebagian tanda-tanda yang mencemaskan layaknya diare, kejang perut, kembung hingga tanda-tanda keracunan hati & ginjal yang kronis.

5. tidak mengakibatkan alergi
tak hanya sebagai minuman yang ideal buat mereka yang tidak toleran pada laktosa serta yang menderita galaktosemia, susu kedelai tidak mengakibatkan alergi dikarenakan bebas kasein, gluten, serta msg.

6. menolong didalam penurunan berat badan
susu kedelai mengakibatkan penurunan berat badan dikarenakan tiga alasan :

susu kedelai memiliki kandungan sedikit kalori.
susu kedelai memiliki kandungan asam lemak tidak jemu tunggal yang bisa menghalangi sistem penyerapan lemak.
serat didalam susu kedelai berikan perasaan kenyang serta menolong melindungi sistem pencernaan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Images by Freepik