Pages

Rabu, 09 Januari 2013

DAISY

http://atikofianti.files.wordpress.com/2010/04/daisy-crop.png?w=300&h=233
daisy
Bunga Daisy
Bunga daisy adalah bunga dari keluarga asteraceae, masih sodaraan sama bunga aster atau sunflowerAsteraceae adalah keluarga tumbuhan berbunga kedua terbesar dalam segi banyaknya species atau jenis. Bunga daisy ini diperkirakan mencapai 10 persen dari semua tumbuhan berbunga di bumi ini.
Bunga daisy cukup sederhana bentuknya, memiliki bundaran yang lebar di tengah dan dikelilingi oleh petal-petal (kelopak bunga) yang seperti sinar matahari, mungkin karena inilah bunga ini mulai disebut jenis bunga sunflower.
Salah satu ciri bunga ini yaitu membuka petalnya pada pagi hari saat matahari terbit dan menutupnya kembali pada saat matahari terbenam. Bunga ini juga terkenal karena kemampuannya menyembuhkan penyakit-penyakit tertentu. Kebanyakan bunga ini ditemui berwarna putih, tapi ada juga yang berwarna merah, kuning, dan ungu. Bunga daisy yang paling disukai adalah gerbera daisy atau disebut juga African daisy, transvaal daisy ataupun Barberton daisy. Warnanya indah terang dan  menjadi bunga daisy yang berharga paling tinggi dari jenis bunga daisy lainnya.
Dalam bahasa Inggris, daisy biasa disebut dengan “day’s eye” hal ini berkenaan dengan sinar matahari, bahwa bunga daisy akan terbuka kelopak bunganya saat matahari terbit dan akan tertutup saat matahari terbenam.
Masih menurut orang Inggris, bunga daisy dipercaya bisa mengobati sakit mata. Bahkan ada beberapa orang yang biasa mencampur bunga daisy dengan minyak untuk menghitamkan rambut mereka yang tadinya berwarna abu-abu.
Marquerite, penemu nama bunga daisy yang berasal dari Perancis bilang bahwa secara bahasa Yunani, arti dari bunga daisy adalah “pearl”.
Secara umum bunga daisy adalah simbol dari : kesucian, kesetiaan, innocence, loyal love, true love dan memories. Sementara menurut warnanya :
white : shared feelings of affection
red : beauty
Sumber : http://www.bunganusantara.com/blog/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Images by Freepik