Pages

Rabu, 09 Januari 2013

ASTER

http://atikofianti.files.wordpress.com/2010/04/aster.jpg?w=240&h=196
aster
Bunga Aster
Bunga aster adalah salah satu bunga yang jadi favorit sebagian besar orang. Kenapa, karena selain bentuknya indah, bunga ini harum sekali.
Bunga aster berbentuk melingkar, atau seperti bintang dengan kelopak dan mahkota bunga yang banyak dan terpisah. Mahkota bunga pada bunga ini ada yang panjang dan ada yang kecil, bermekaran mengelilingi bunga-bunga kecil yang ada ditengahnya.
Daerah yang ideal untuk bertanam aster adalah daerah pegunungan. Namun tidak tertutup kemungkinan, di dataran rendah pun aster bisa tumbuh. Aster sendiri menyukai tempat yang terbuka. Itu berarti, aster yang biasanya dijadikan bunga potong (cut flower) bisa tampil cantik sebagai penghias halaman rumah.
Warna bunga aster beragam, ada yang violet ada juga yang kebiruan, serta warna pink, putih dan merah.
Sementara banyak orang mengagumi aster karena keindahannya, ga banyak yang tau bahwa aster punya reputasi yang unik yaitu :
-          Aster adalah kata dari bangsa Yunani yang berarti “Bintang” atau “star”. Seperti bintang2 di langit, aster dapat ditemukan di seluruh permukaan bumi dan hidup di berbagai cuaca dari tropik hingga cuaca dingin di belahan dunia bagian utara.
-          Hampir selama 4000 tahun aster banyak digunakan oleh seluruh masyarakat di dunia sebagai dekorasi rumah dan kebun. Aster masuk dalam kelompok bunga terbesar yang bernama Asteraceae, yang memiliki kurang lebih 600 spesies.
-          Nama aster digunakan di seluruh dunia. Nama aster tidak harus mengalami perubahan di tiap negara. Sebut saja seperti Perancis, Belanda, Inggris dan Spanyol, semuanya tetap menggunakan nama “aster” seperti bangsa Yunani, dimana nama bunga ini berasal.
-          Waktu terbaik menemukan aster (di luar negeri) adalah selama akhir musim panas dan pada saat musim gugur.  Saat daun mulai berguguran dan langit berubah menjadi gelap, aster justru hadir memeriahkan suasana dengan daun bunganya yang berwarna-warni.
Secara umum simbol dari bunga aster adalah  keriangan, kesederhanaa, keceriaan. Jadi jika kau ingin membagi keceriaan dengan orang lain, berikan saja aster pada orang tersebut, hehe. Simbol lainnya adalah :
~ simbol dari cinta, keindahan, kecantikan, kehalusan dan lemah lembut.
~ Aster putih simbol dari jiwa yang murni
Sumber : http://www.bunganusantara.com/blog/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Images by Freepik