Pages

Senin, 22 Oktober 2012

Asupan Untuk Menghilangkan Cedera Otot

Blueberry

Penelitian asal Selandia baru mengatakan kandungan antioksidan dalam blueberry bisa membantu menangkal kelelahan otot dengan membersihkan radikal bebas tambahan yang diproduksi otot saat berolahraga. Jadi, cobalah resep blueberry smoothie yang enak dan sehat ini untuk mendapatkan sesi latihan yang lebih baik.
Ceri

Peneliti asal Inggris baru-baru ini menemukan, orang yang minum 30 mililiter jus ceri 2 kali sehari dalam 10 hari lebih cepat sembuh dari kelelahan yang diakibatkan oleh olahraga ketimbang mereka yang tidak meminumnya. Hal ini terjadi karena ceri memiliki kandungan anti peradangan dan antioksidan yang berfungsi sebagai obat anti cedera non steroid alami (seperti halnya ibuprofen dan aspirin). Hal ini bisa menurunkan cedera otot yang diakibatkan olahraga. Buah lain yang bisa berfungsi sama dengan ceri adalah anggur, delima, beri acai, dan cranberry.
Jahe

Jahe kaya akan kandungan pembasmi radang, seperti misalnya gingerol. Hal ini bisa mengurangi rasa sakit pada sendi dan meredam cedera otot. Dalam penelitian terbaru, orang yang mengonsumsi kapsul jahe selama 11 hari dilaporkan mengalami 25% lebih sedikit sakit otot saat berolahraga.
Selain itu, penelitian lain mengatakan suntikan ekstrak jahe membantu meredakan sakit persendian yang terjadi pada kaki.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Images by Freepik